Kelebihan Canva Yang Harus Kamu Tahu




Adakah teman - teman yang belum mengenal aplikasi canva? Salah satu aplikasi yang saat ini menjadi primadona bagi para content creator. Kalau belum yuk baca sampai selesai karena saya akan mengulas Kelebihan Canva yang harus kamu tahu

Aplikasi Canva ini sebenarnya salah satu aplikasi desain yang sudah cukup lama beredar yaitu sekitar tahun 2014. Dan mulai booming sekitar empat tahun lalu, dimana digitalisasi mulai marak di Kampanyekan. Oleh karena begitu banyak content creator yang mencoba aplikasi ini dan ternyata sangat memudahkan pekerjaan mereka. Kira - kira apa saja ya Kelebihan Canva Yang Harus KamuTahu.


Mudah di Akses.

Aplikasi ini mudah diakses karena tidak hanya dapat dibuka melalui aplikasi tapi juga dapat diakses melalui web. Jadi bagi yang handphone nya sudah terlalu banyak aplikasi, bisa menggunakan web Canva. Tentu ada beberapa penyesuaian antara web Canva dan aplikasi tapi tidak terlalu beda jauh. Buat yang ingin desain dimanapun dan kapanpun bisa menggunakan aplikasi canva. Tapi buat yang ingin lebih leluasa dengan layar lebih lebar bisa menggunakan canva web di buka melalu PC atau Laptop. Jadi kamu sendiri team aplikasi atau team web?


Template Siap Pakai

Belum terbiasa dengan canva?jangan khawatir bestie,karena canva sendiri sebenarnya sudah tersedia banyak template yang siap pakai. Bestie, Tinggal mengedit sedikit sesuai dengan kebutuhan dan voila! Jadilah desain canva yang diinginkan dalam hitungan menit.


Template sesuai dengan ukuran Sosial Media.

Salah satu kelebihan Canva yang harus kamu tahu adalah di Canva ada banyak ukuran yang disesuaikan dengan sosial media. Bahkan canva pun menyediakan kanvas custom di mana kita bisa mengatur ukurannya. Biasanya ini digunakan untuk membuat konten Carousell atau Puzzle Feed.


Dapat digunakan untuk Promosi UMKM atau Brand.

Nah,ini lah salah satu alasan kenapa canva banyak disukai adalah adanya template untuk promosi produk. Bahkan kita bisa mendesain sendiri sesuai dengan kebutuhan. Digital Marketing membuat UMKM Naik Kelas dan merambah dunia digitalisasi yaitu online shop. Hal ini mau tidak mau membuat banyak owner UMKM belajar canva. Minimal dengan canva bisa melakukan promosi lewat Whatssapp. 


Desain Tersimpan Otomatis

Salah satu kelebihan dari canva yang lain adalah setiap desain yang kita buat akan otomatis tersimpan di canva. Sehingga bestie tidak perlu khawatir lagi kalau sedang asyik desain canva,tiba tiba ada panggilan telepon yang harus diangkat atau ada urusan yg mendesak. Desain tidak akan hilang walaupun belum di save. Bila selesai dengan desainnya kita cukup klik unduh dan desain tersebut bisa dipublikasikan. 


Banyak kelas Online Canva 

Sekarang ini sudah banyak sekali content creator yang membahas tentang tutorial canva secara gratis. Tapi buat bestie yang ingin belajar lebih dalam lagi bisa juga ikut kelas kelas online berbayar yang sudah banyak sekali di tawarkan.


Sosial Media lebih Ciamik

Adanya canva membuat banyak sekali template yang membuat akun sosial media semakin cantik. Contohnya dalam Instagram ada puzzle Feed, Carousell, reel dll yang bisa digunakan dengan canva. Sehingga tampilan akun sosial media kita lebih ciamik.


Itu tadi beberapa Kelebihan Canva yang harus Kamu Tahu. Semoga membantu bestie semua yang lagi galau pengin percantik akun IG dll tapi bingung pake aplikasi apa. Atau yang punya usaha pengen bikin flyer promosi untuk di share di sosmed juga bisa pake canva.


Semoga bermanfaat ya..



Komentar

Postingan Populer