Tempat Jualan Online untuk Pemula

Jualan Online
Jualan Online


 Tempat Jualan Online untuk Pemula. Mungkin itu hal yang terbersit saat kita akan memulai usaha online sebagai reseller atau pun dropshiper. Banyak yang bingung harus memulai dengan social media apa dan bagaimana. Jadi kali ini saya mau bahas tentang Social Media yang bisa kita gunakan untuk Jualan Online atau pun Promo Online tanpa biaya modal kuota. 

 

Baca Juga : Pencuri Waktu Bernama Sosial Media

Facebook

Rasa - rasanya social media yang satu ini rata - rata sudah di miliki oleh banyak orang. Sehingga Facebook ini bisa menjadi pangsa pasar yang bisa kita gunakan untuk jualan. Kita bisa jualan lewat time line Facebook kita atau pun lewat Facebook market place. 

Jika ingin berjualan lewat Facebook, hal yang harus di perhatikan adalah perbanyak tulisan baru foto. Kenapa? Karena postingan yang pertama kali di lihat adalah captionnya baru fotonya. Coba dech mom perhatikan di Facebook. Dan di Facebook kita bisa menjual secara sofselling dengan bercerita terlebih dahulu. 

Jadi social media Facebook ini bisa digunakan bila mom's adalah orang yang suka menulis panjang. 

Jangan lupa juga untuk mengkategorikan album untuk jualannya ya. Sehingga calon pembeli akan lebih mudah dalam memilih barang jualannya.

 Baca Juga : Jangan Lakukan Ini Saat Temanmu Menawarkan Jualan

Instagram

Siapa yang tidak kenal Instagram? Social media ini identik dengan kaum milenial. Biasanya menjadi ajang untuk show off Life style. Olah karena itu banyak juga yang berjualan melalui Instagram bahkan sampai menggunakan selebgram untuk mempromosikan produknya. 

Buat yang tertarik menggunakan Instagram maka kamu harus siap dengan foto yang menarik. Karena di Instagram yang akan pertama di tampilkan adalah fotonya bukan captionnya. Oleh karena itu rata rata untuk membuat postingan di Instagram butuh waktu edit lumayan lama. Tidak jarang banyak online shop yang memilih menggunakan jasa profesional. 

Buat ibu - ibu jangan sedih ya, karena sebenarnya banyak lho aplikasi yang bisa di gunakan untuk edit foto agar lebih ciamik dan instagramable dan mudah di gunakan.

Kapan - kapan saya akan bahas ya.. 

 

Tik - Tok

Iya aplikasi yang biasanya orang joget joget nyatanya bisa juga buat jadi tempat promo kekinian. Bahkan pihak tik - tok pun sebenarnya menawarkan program bisnis untuk mereka yang ingin promosikan usahanya via tik tok. Bahkan sekarang ini mulai banyak juga yang bergabung dengan tiktok shop. Mom’s harus jeli juga dalam mempelajari tiktok shop.

Ada yang simple dengan video pelanggan yang datang atau lebih effort lagi dengan berbagai editan. Hasil tik - tok pun bisa kita share di social media kita. Akan tetapi selain promo lewat tiktok shop juga ada baiknya di selingi juga dengan sharing kegiatan sehari – hari atau mungkin saat berjualan.

Marketplace

Pasti lah buat mom's yang baca ini sudah pernah berurusan dengan market place. Entah untuk berbelanja kebutuhan, maupun untuk membayar tagihan. Marketplace pun bisa dimanfaatkan mom's untuk berjualan juga lho. Cuman memang perlu di pelajari cara berjualan nya. Karena setiap marketplace punya rules masing - masing. Mom's tinggal pilih saja mana yang sesuai dengan kemampuan dan kondisi barang jualannya. Akan tetapi untuk berjualan di marketplace mungkin perlu modal yang lebih, karena uang dari pembeli akan di tahan oleh provider sampai barang sampai ke pembeli. Sehingga pastikan juga modal terjaga.

 

WA Story

Tempat jualan online untuk pemula yang terakhir adalah WA story. Kayaknya ini menjadi salah satu jualan online yang paling mudah. Mom's tinggal share saja foto foto jualan di WA story. Tapi awas jangan terlalu banyak ya mom's. Karena bila terlalu banyak justru teman kita yang melihat akan bosan. Untuk itu penting sekali memperbanyak data kontak yang kita simpan dan nomer kita di simpan orang lain sehingga bisa melihat foto jualan kita. Selingi dengan kegiatan sehari – hari atau pun sharing tentang informasi yang sekiranya bermanfaat.

Mudah - mudahan tulisan tentang Tempat Jualan Online untuk Pemula ini bisa mom's atau teman - teman semua dalam memilih promo atau jualan via online. Tentu segala sesuatunya ada kelebihan dan ada juga kekurangan. Semua pilihan ada di tangan moms semua dan sesuaikan saja dengan kondisi keuangan. Dan semoga usaha kita bisa diberikan kemudahan dan kelancaran Amin. Oiya untuk mom's sendiri Adakah pengalaman promo atau jualan dengan online? Sharing yuk

  








Komentar

  1. thank u kak!! berguna banget artikelnya.. pelajaran disekolah kebetulan lagi bahas ini nih, sangat membantuu🤩🤩

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaah makasih ya sayang sudah mampir....sukses selalu buat kamu ya.....

      Hapus
  2. As always lengkap bingit kalau infonya. Makasih ya 😍

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan jejak disini ya

Postingan Populer