Aplikasi Canva atau Website Canva?

 

Canva


 

Halo Canva Lovers

Gimana kabarnya? Semoga sehat selalu ya?

Nah, mungkin diantara bestie semua ada yang pemakai canva dan suka bingung sebenarnya lebih enak Canva Aplikasi HP atau PC ya? Dan lebih lengkap mana HP atau PC ya? Nah kalau bestie ada yang masih bingung, kali ini saya mau bahas sedikit tentang kekurangan dan kelebihan keduanya. Jangan bingung ya kalau di sebut Aplikasi Canva berarti untuk pengguna HP. Sedangkan Website Canva Siapa tahu dari postingan ini bisa membantu bestie yang masih galau mau pake yang mana.

Aplikasi HP atau PC?

Oke aku bahas sedikit dulu tentang aplikasi canva, siapa tahu ada yang masih belum paham tentang Canva. Canva ini adalah salah satu aplikasi editing yang mulai di kenal sekitar enam tahun ke belakang. Sekarang ini sudah banyak Online Shop yang menggunakan Canva sebagai bahan promosi. Kenapa? Karena canva ini super duper komplit. Ada banyak template yang bisa dipakai. Tinggal edit sedikit selesai. Atau buat yang ingin membuat template sendiri pun bisa banget. Karena super komplit inilah banyak orang yang memulai belajar canva. Bahkan mulai banyak kelas canva bertebaran dengan harga yang ramah di kantong.

Apakah gratis? Yes Gratis walaupun ada juga pilihan Canva Pro agar bisa mengakses lebih banyak. Tapi yang gratisan juga udah komplit. Kalau ada yang ingin tahu Canva Pro rekomen atau ga tunggu tulisan berikutnya ya hehehe.

Nah uniknya Canva ini bukan hanya sekedar aplikasi Handphone tapi juga  bisa di gunakan di PC , Tab atau Laptop. Tapi kira-kira enak yang mana ya?

 

Aplikasi Canva





Pertama kita akan bahas dulu dari sisi Aplikasi Canva. Bestie, tinggal cari saja di Playstore ketik Canva nanti akan muncul dan tinggal download.

Kelebihan Aplikasi Canva

Praktis

Salah satu kelebihan dari Aplikasi Canva di HP adalah praktis. Yes, karena siapa coba yang ga pegang hp. Di era 4.0 rata-rata menggunakan android ataupun IOS tentu lebih praktis mengedit di hp. Tanpa harus membuka laptop atau PC

Bisa di lakukan dimana saja

Karena praktis, otomatis pengguna canva bisa mengedit di mana saja dan kapan saja. Saat tiba-tiba ada ide atau mungkin harus melakukan promo secara tiba-tiba bisa di lakukan secara cepat.

 

User Friendly

Untuk aplikasi canva di hp ini sangat user Friendly dimana memudahkan pengguna dalam menggunakan aplikasi ini. Pilihan item sama kompitnya dengan website canva, tetapi lebih mudah di gunakan.

 

baca juga : Kelebihan Canva yang Harus Kamu tahu

Kekurangan Aplikasi Canva di HP

Ada kelebihan pasti ada juga kekurangannya ya. Dan ini lah beberapa kekurangan aplikasi canva menurut jurnal aleeya .

Tidak bisa mengecilkan elemen secara maksimal

Salah satu kekurangan dari Aplikasi Canva ini adalah sangat susah untuk mengecilkan secara maksimal. Karena biasanya akan bergeser karena tangan yang licin atau pun bertabrakan dengan eleman lain.

Keterbatasan Jangkauan Canvas

Salah satu kekurangan yang lain adalah adanya keterbatasan jangkauan  canvas. Hal ini wajar karena pasti berbeda bila menggunakan website canva di PC yang lebih luas canvasnya.

 

Website Canva di PC



Sekarang kita akan memulai tentang Website Canva di PC. Sekilas saya mau cerita kalau saya sendiri kenal canva ini melalui blog beberapa tahun ke belakang. Waktu itu memang saya kenal Canva melalui websitenya dan ga paham dong hehehehe. Sampai akhirnya beberapa tahun setelahnya mulai kenal lebih dekat dengan aplikasi Canva di HP. Dan rasanya baru satu tahun ke belakang saya mulai aktif lagi menggunakan Canva di PC.

Yuk simak pengalaman saya menggunakan website Canva di PC

 

Website Canva

Saya Share tentang Kelebihan Website Canva di PC

Jangkauan Canva Lebih Luas

Karena menggunakan PC atau laptop tentu karena layer lebih luas lebih mudah dalam mendesain sesuatu. Dan ada beberapa elemen yang langsung terlihat Ketika akan memulai edit. Beda dengan canva di HP yang harus klik beberapa kali untuk elemen tertentu.

Lebih Mudah mengecilkan elemen secara Maksimal

Untuk beberapa elemen yang harus di buat sekecil mungkin, Website Canva di PC ini sangat membantu sekali. Sehingga kita bisa menyesuaikan dengan rancangan ide kita. Apalagi Canvas juga bisa di Zoom, sehingga bisa lebih mudah dan detail dalam mengedit gambar atau foto.

Beranda Canva terlihat lebih luas

Karena ruang yang lebih luas tentu akan mempermudah dalam pencarian menu sehingga lebih mudah dalam memilih elemen atau lainnya. Berbeda dengan Aplikasi Canva yang harus di klik secara terus menerus.

 

Kekurangan Website Canva

Kekurangan Website Canva mungkin menjadi kelebihan dari Aplikasi Canva. Ada beberapa yang bisa dilakukan Aplikasi Canva tapi tidak bisa dilakukan di website canva. Dan hemat saya website Canva ini bisa dilakukan dalam keadaan tenang dan mempunya waktu yang Panjang. Sedangkan Aplikasi canva lebih sat set alias praktis.

 

Bestie tinggal pilih saja sesuai dengan kebutuhan dan juga sarana yang ada.

Buat yang baru di dunia Canva ga usah bingung sekarang banyak banget tutorial canva yang bisa di lihat. Atau bisa juga menggunakan template yang ada dan tinggal edit sedikit sesuai kebutuhan. Jadi dech.

 

Nah, semoga tulisan Aplikasi Canva atau Website Canva ini bisa membantu bestie semua yang bingung dengan Canva. Tulis di komen dong kalian team Aplikasi Canva atau Website Canva?

Komentar

Postingan Populer