Lima Fakta Tentang Handi Namire

 



Adakah yang kenal dengan nama Handi Namire?

Salah satu penulis novel yang hits asal Tegal dan juga salah satu penulis wattpad. Namanya sedang naik daun karena salah satu novelnya di serial kan dengan salah satu artisnya adalah Jessica Mila. Waaah….keren ya…

Handi Namire sendiri merupakan nama pena dari Mba Indah. Saya sendiri sudah lama kenal dengan beliau mungkin ada kali ya tujuh tahun. Sempat kehilangan kontak dan setahun lalu akhirnya bisa komunikasi lagi dan jadi sering ngobrol tentang dunia yang penuh dengan tipu-tipu hehehe.

Yuklah kita bahas  Lima Fakta Tentang Handi Namire yang mungkin belum kalian tahu.


Dahulu nama Penanya Zachira Indah

Mungkin ada yang belum kenal dengan Handi Namire tapi lebih kenal Zachira Indah? Sebenarnya nama pena satu orang yaitu mba Indah. Katanya sech biar refresh setelah sempat jenuh menulis beberapa waktu karena kesehatan yang agak menurun.

Saya pun tadinya agak asing dengan Handi Namire dan baru tahu ya saat ketemuan dan ngobrol panjang lebar tentang kehidupan. Ceilaaah…

 

Mulai Menulis di Waktu yang Tidak Lagi Muda

Salah satu fakta yang menarik adalah mba Indah sendiri memulai menulis di saat yang sudah tidak muda lagi dan sudah menikah dan memiliki anak. Tentu bukan sesuatu hal yang mudah ya bestie. Mba Indah belajar menulis secara otodidak karena menyukai membaca novel, komik dll. Jadi bestie, jangan ragu ketika akan memulai sesuatu yang baru meskipun mungkin usia kita tidak lagi muda.

 baca Juga : Resensi Diamond Sky in Edinburg

Ke Korea Karena Menang Lomba Novel

Apa rasanya ketika bisa ke Luar Negeri Gratis karena memenangkan lomba yang kita sukai yaitu menulis Novel. Nah, mba Indah sendiri pernah merasakan ke Luar Negeri lebih tepatnya ke Korea karena memenangkan lomba Novel. Pada waktu sedang hype banget ya berbau korea termasuk dalam setting novel banyak yang menjadikan Korea sebagai salah satu setting Novel. Dan ternyata mba Indah sendiri seorang Kpop lho. Jadi jangan lupa untuk terus focus dengan apa yang kamu lakukan, karena kita tidak akan pernah tahu jalan mana yang akan membawa mu pergi ke tempat impianmu.

 

Penulis Wattpad

Ternyata mba Indah ini termasuk salah satu penulis novel di wattpad. Tentu pandemic kemaren membuat para penulis harus punya media untuk berkarya sambil menanti penerbit bisa bangkit lagi. Dan platform Wattpad juga menjadi salah satu media untuk mba Indah berkarya. Ada beberapa platform lain yang juga pernah di coba oleh mba Indah. Menurut mba Indah, ini sebagai ajang refreshing biar mengasah kreatifitas sambil menanti proyek baru. Salah satu cerita di wattpad yang di angkat ke dalam buku dan di serialkan oleh Viu adalah Marriage with Benefit

 

Novelnya Marriage with Benefit di lirik Viu

Salah satu kabar bahagia setelah bertahun tahun tanpa kabar adalah tentang Novelnya Marriage with benefit yang dilirik oleh Viu dan sedang dalam proses Syuting. Tentu suatu kebanggaan ketika novel kita di apresiasi dan di jadikan serial. Saya sudah baca novel ini dan jadi penasaran dengan beberapa adegan. Ada yang mau baca resensinya??

Menurut mba Indah, sebenarnya novel ini dibuat hanya untuk merefresh pikirannya dan untuk setting juga berdasarkan apa yang dia tonton di tv luar. Siapa nyangka proyek yang dianggap main – main justru menjadi sebuah pintu rejeki dan kesempatan lain.

 

Marriage with benefit

Tentu sebenarnya ada banyak hal yang bisa di ceritakan tentang Handi Namire. Tapi satu hal yang saya bisa tangkap dalam sosoknya adalah berusaha konsisten dengan pilihan nya yaitu menulis. Menulis dan biarkan tulisan itu mencari jodohnya. Terkadang jodohnya lewat lomba atau pun atas permintaan penerbit. Dan tentunya juga sebagai sebuah pembelajaran bahwa tak apa memulai sesuatu yang baru di usia yang tidak lagi muda. Asalkan terus melangkah dan konsisten.

 

Nah, adakah yang sudah pernah membaca salah satu novel mba Handi Namire aka Mba Indah? Share yuk..

Semoga tulisan singkat ini bisa bermanfaat untuk kita semua. Terima kasih sudah membaca postingan LIma Fakta tentang Handi Namire

Komentar

Postingan Populer