Cara Legalisir Ijazah FE UNDIP

 

Legalisir ijazah


Hai bestie, gimana kabarnya? Lama ya ga say hello disini.

Semoga semuanya dalam keadaan sehat wal afiat

Kali ini saya mau bahas pengalaman Legalisir Ijazah Fakultas Ekonomi Undip Via Pos. Ternyata super gampang hanya saja ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Kira – kira apay a? cek terus di postingan Cara Legalisir Ijazah Fakultas Ekonomi UNDIP.

 

Btw mau cerita sedikit kalalu beberapa bulan yang lalu sempat galau karena bingung gimana caranya legalisir ijazah FE UNDIP. Masa iya harus ke Semarang? Dan ke Semarang pun belum tentu sehari kan. Kalau menginap butuh biaya lagi juga. Bodohnya, sudah keburu galau dan mikir biaya dll, sampai akhirnya coba untuk cari website resmi Fakultas Ekonomi Undip. Dan Alhamdulillah ketemu dan ada nomer wa yang bisa di hubungi yaitu +62 821-2502-3660. Call center FE UNDIP ini hanya via wa ya. Surprise nya ternyata respon dari adminnya lumayan gercep dan langsung memberikan cara dan syarat dalam legalisir ijazah FE UNDIP.

 

Jadi untuk legalisir ijazah ini ,dapat dikirimkan melalui ekspedisi Pos Indonesia dengan melengkapi fotocopi ijazah dan transkrip nilai masing-masing maksimal 10 lembar. Dan di dalam amplop tersebut di sertakan prangko untuk mengirim balik legalisirnya. Untuk prosesnya sendiri sekitar 3 hari untuk proses legalisir ya. Sepertinya tergantung apakah pejabat yang berwenang ada di tempat atau tidak.

Lalu kirim kemana?

berkas dapat dikirimkan ke alamat Subbag Akademik dan Kemahasiswaan FEB UNDIP, Jl. Prof. Moeljono S. Trastotenojo Kampus UNDIP Tembalang Semarang. Ub. Bapak Endhar (Spv. Subbag Akademik dan Kemahasiswaan).

Untuk atas nama bisa saja berubah ya teman – teman. Alamat ini saya gunakan pada bulan Mei 2023. Untuk kepastian alamat bisa hubungi call center di atas saja.

Salah satu tips yang harus dilakukan adalah pastikan legalisir ijazah ini tidak sedang buru buru untuk digunakan. Karena saya sendiri dari pengiriman Semarang ke Tegal sekitar enam hari. Tapi untuk legalisir kurang lebih sehari.

Dan yang kedua pastikan prangko lebih dari tiga, untuk yang dirasa diluar pulau mungkin lebih banyak lagi ya. Tapi jika ingin menggunakan kurir resi mungkin bisa di bicarakan dengan adminnya.

 

Semoga tulisan yang sedikit ini bisa membantu teman – teman alumni Fakultas Ekonomi Undip Semarang yang di luar kota dan membutuhkan legalisir Ijazah. Oiya, untuk legalisir tidak dipungut biaya.

 

Semoga tulisan Cara Legalisir Ijazah Fakultas Ekonomi  UNDIP ini bisa bermanfaat untuk teman – teman. Sampai jumpa bestie di tulisan selanjutnya.

Komentar

Postingan Populer