Terima Kasih 2022


 


Kalau harus bercerita tentang 2022 maka saya akan menjawab tahun yang penuh kejutan. Tahun dimana saya harus beradaptasi dan menghadapi tantangan baru. Tantangan yang tidak akan mudah karena belum apa – apa harus ke ganjal sebuah batu sandungan.

 

Tahun 2022 Alhamdulillah diberikan sebuah Amanah menjadi seorang Panitia Pengawas Kecamatan Bawaslu Kecamatan (Panwaslucam). Sebuah tugas yang memang dulu pernah saya coba untuk lamar lalu gagal. Dan tahun 2022 Allah kasih Amanah itu.

 

Tahun 2022 juga merupajan tahun dimana saya harus melewati banyak hal. Kadang nangis, kadang kecewa kadang juga tertawa. Tapi tentu jadi belajar juga dengan yang Namanya ikhlas dan bersyukur.

Saya memulai tahun baru 2022 dengan tanpa ekspektasi apa – apa. Hanya ingin segala permasalahan Amanah bisa segera selesai dengan perjuangan yang tanpa henti. Kadang capek banget. Kadang pengin stop saja dan berusaha masa bodoh. Tapi sadar, 2022 bukanlah saatnya bersikap masa bodoh. Tapi saatnya berlari sekencang mungkin. Saatnya mencoba sesuatu hal yang baru, yang siapa tahu bisa  membuat terbukanya pintu rejeki. Oke baiklah kira – kira apa aja yang terjadi di tahun 2022.

 

Narsum Pembuatan Blog untuk Pemula

Tahun 2022 dibuka dengan tawaran dari salah seorang teman lama yang meminta saya untuk menjadi salah satu narasumber dalam pelatihan Blogger untuk SMA. Tadinya sempat menolak dan menawarkan orang lain. Hanya saja bukankah ini menjadi kesempatan yang bagus juga untuk saya Kembali ke dunia blog.

Singkat cerita akhirnya saya dan ki demang yang menjadi narasumber untuk workshop pembuatan Blog ini. Saya jujur excited banget walau mungkin pasti banyak kekurangannya karena pada hari kedua beneran sendirian handle acaranya. Tapi bersyukur semua bisa dilalui. Dan agak terharu baca blog peserta tentang pengalaman workshopnya.

 Walau memang pasti bukan hal yang mudah. Dan ternyata menjadi narasumber blog menjadi jalan saya untuk Kembali semangat dalam menjalani hidup. Mulai Kembali untuk utak atik blog lagi dan mulai belajar menulis lagi. Karena blog lama juga sudah gulung tikar, jadilah blog ini. Dan mudah – mudahan bisa Kembali aktif menjadi blogger lagi.



 

Regsosek 2022

Salah satu pengalaman yang sangat berharga di tahun 2022 adalah terpilihnya saya menjadi petugas Regsosek 2022. Adakah di antara bestie yang menjadi petugas juga?hehehhe.

Salah satu pengalaman baru dan juga mungkin jawaban atas doa-doa saya selama ini. Karena sungguh penasaran banget sama yang nanya sensus dan BPS. Rasanya semua teman – teman saya berkecimpungan di dunia sensus dan BPS hehehe. Dan akhirnya Alhamdulillah kepilih juga di event besar BPS.

Tapi tentu tidak semua menyenangkan ya. Namanya juga bekerja pasti ada sukan dan dukanya. Tapi justru jadi belajar banyak hal. Dan jadi tahu bahwa sepertinya bidang saya bukan di sensus hehehe. Kapan – kapan akan saya bahas apa yang saya pelajari di Regsosek 2022

 


Panwaslucam

Seperti yang sudah pernah di bahas diatas bahwa peristiwa yang paling bersinar adalah terpilihnya saya menjadi Panitia Pengawas Pemilu Bawaslu Kecamatan. Karena sebenarnya agak pesimis dengan rekrutmennya karena pernah gagal di tahun 2018. Cuman mungkin agak sedikit pede karena punya sedikit pengalaman di bidang kepemiluan yaitu menjadi anggota KPPS. Dan juga lumayan penuh perjuangan karena harus belajar tentang materi Undang-undang dan peraturan yang sama sekali bukan bidang saya.



baca juga : Yuk Kenalan dengan Panwaslu Kecamatan

Alhamdulillah test tertulis bisa dilewati dengan baik dan akhirnya mencapai test wawancara. Alhamdulillah bisa lolos dan 28 Oktober 2022 dilantik menjadi salah satu Panwaslucam. Pekerjaan yang mau ga mau merubah kebiaaan dan rules hidup. Apalagi pekerjaan yang berkaitan dengan politik dan kepemiluan yang kayaknya ga ada hari liburnya. Adakah diantara teman – teman yang belum tahu tentang pengawasan pemilu? Nanti kita belajar bareng-bareng ya.

 

Sekali lagi terima kasih Tahun 2022 atas segala kesempatannya.

Terima kasih ya Allah atas segala senyuman di tahun 2022

 

Semoga apapun yang terjadi di tahun 2022 bisa menjadi sebuah pelajaran yang lebih baik.

 

Kalau teman – teman sendiri kira – kira pengalaman yang paling menarik di tahun 2022?

Komentar

Postingan Populer